Rabu, 05 Desember 2012

Kemampuan dan Target yang Ingin Dicapai


Kemampuan Akademis : Suatu Kemampuan untuk melakukan komunikasi, baik lisan maupun tulisan secara ilmiah, mempunyai kemampuan konsepsional untuk mengenali suatu masalah yang sedang dihadapi serta merumuskan masalah tersebut, dan mempunyai alternatif pemecahanya serta harus mampu menguasai peralatan analisis, dan berfikir logis, kritis sistematis, serta analitis.
Contoh:Seorang mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan belajar, berusaha untuk memahami serta menguasai suatu materi yang diberikan oleh Dosenya, untuk menjadi bekal atau modal untuk memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan kompleks lagi, maka hal tersebut dapat dikatakan sebagai kemampuan akademis.
Ø Kemampuan Profesional : Suatu Kemampuan dalam bidang profesi yang dimiliki seseorang tenanga ahli. Dengan adanya Kemampuan ini diharapkan paara tenaga ahli memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tinggi serta didukung dengan skill yang baik dalam bidang profesinya.
Contoh:
Seorang supervisor produksi di perusahaan otomotif, bekerja untuk memotivator setiap karyawan untuk berdispilin dan bertanggung jawab dalam jobdesknya masing-masing. Tidak memandang dia saudara , teman , maupun atasannya sendiri, guna untuk meninggkatkan produksi yang sudah di targetkan dalam perusahaan tersebut.maka hal tersebut dapat di katakan kemampuan professional.
Ø Kemampuan Personal : Suatu kemapuan Kepribadian.Dengan kemampuan ini para tenaga ahli diharapkan memiliki pengetahuan sehingga mampu menunjukan sikap, tingkah laku dan tindakan yang mencerminkan kepribadian Indonesia, memahami dan mengenali nilai-nilai keagamaan, kemasyarakatan, dan, dan kenegaraan, serta memiliki pandangan yang luas dan kepekaan terhadap berbagai masalah yang di hadapi oleh masyarakat Indonesia.
ü Contoh:
Dalam pekerjaan apapun, kreativitas juga diperlukan. Dalam hal ini berpikir inovatif dan imajinatif. Tak sekedar khayalan tetapi juga bisa dipraktekkan, sehingga bukan sekedar mengeluarkan ide saja. Apalagi jika Anda bisa membuktikan karya Anda tersebut dapat menguntungkan perusahaan, tentunya mempunyai nilai tambah tersendiri bagi penilaian Anda. Jangan pernah merendahkan kemampuan Anda membuat penyelesaian dari suatu masalah. Jika Anda disodorkan masalah atau proyek, tunjukan kalau Anda bisa membuat solusi yang efektif dan sederhana. Jangan takut jika gagal, karena setidaknya Anda telah menunjukkan kalau Anda telah berusaha.


Target yang harus dicapai 5 tahun ke depan.

Saya adalah seorang karyawan sekaligus mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta di kota Bekasi.
Saya mahasiswa Fakultas Ilmu komputer yang mengambil Jurusan Sistem Informasi.
Sebagai Seorang mahasiswa sekaligus karyawan dalam 5 tahun ke depan saya mengharapkan sudah mempunyai pasangan hidup karena 5 tahun ke depan usia saya sudah mencapai kepala 3 dan saya berharap dalam 5 tahun ke depan saya sudah menjadi seorang pengusaha yang berhasil dan bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain.
Kemampuan akademis yang saya miliki ketika menuntut ilmu di perguruan tinggi,saya rasa telah  cukup untuk menjadikan modal bagi kegiatan saya nanti baik itu kegiatan formal maupun non formal.
Saya adalah seorang yang jujur dan pekeja keras serta mempunyai dasar kepimimpinan yang baik dan ingin menerapkan kedisiplinan serta kualitas baik untuk perusahaan dan karyawan saya kelak jika saya mempunyai perusahaan sendiri.
Jaringan, Teknik dan sistem Komputer yang saya dapat pada saat menuntut ilmu dibangku kuliah akan mempermudah saya mengembangkan perusahaan nanti. karena Ilmu Teknologi informasi yang saya miliki nanti pasti sangat dibutuhkan sesuai dengan perkembangan jaman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar